Resum 1 Unusa sbg implementasi merdeka belajar kampus merdeka

 





Assalamualaikum wr.wb halo semuanya saya HILDA AMALIA dari 
fakultas EKONOMI BISNIS TEKNOLOGI DIGITAL universitas nahdatul ulama' Surabaya 
prodi S1 MANAJEMEN 
KELOMPOK : 31
Di sini saya akan resume dari tugas pkkmb
  • Pemateri:prof. Kacung marjian,M.A.ph.D.
  • Naufal ilham saputra - finalis 

Visi unusa:
 Menjadi lembaga pendidikan tinggi yang termukaka dan unggul di ASEAN, berjiwa wirausaha serta berjati diri islam.
Misi unusa:
  1. Melaksanakan pendidikan vokasi, akademik, dan profesi berdasarkan sumber daya dan atmosfer yang kolaboratif untuk memacu keinginan belajar, berpikir analitis, kritis, dan inovatif.
  2. Melaksanakan penelitian di berbagai bidang keilmuan melalui penguatan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi IPTEKS.
  3. Melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat di berbagai bidang keilmuan melalui penguatan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat
  4. . Mengembangkan sumber daya manusia profesional yang kolaboratif dan kompetitif serta mampu menguasai, dan menerapkan IPTEKS berbasis Rahmatan LilÁlamiin.
  5. Melaksanakan good university governance yang didasari jiwa wirausaha dan nilai-nilai islami.
  6. Memperkuat budaya Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah dalam kehidupan masyarakat. 
Kegiatan mahasiswa
  • Penalaran
  • Pengembangan Leadhership
  • Pengembangan minat bakat
  • Pengembangan bidang kesejahteraan
Dasar pengembangan karakter melalui keg. Kurikuler
  1. MK Agama
  2. MK Aswaja
  3. MK Kewirausahaan
  4. Pancasila
  5. Kewarganegaraan

 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dinobatkan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 7 Jawa Timur sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terbaik pertama dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Bersama UK Petra di peringkata kedua dan ITN Malang diperingkat ketiga.
Penghargaan tersebut diberikan pada acara Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi dan Anugerah Kampus Unggulan LLDIKTI Wilayah 7 Jawa Timur Tahun 2021.

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng. mengucapkan rasa syukurnya karena terpilih menjadi Perguruan Tinggi Terbaik dalam implementasi MBKM, hal ini sebagai bonus atas apa yang telah Unusa lakukan. Dirinya menjelaskan, Unusa selalu berinovasi dan bertransformasi terhadap perkembangan dunia pendidikan, salah satunya penerapan program MBKM.

Selain memperoleh predikat sebagai kampus
terbaik dalam mengimplementasikan program MBKM, Unusa juga memperoleh penghargaan sebagai kampus yang menjalankan pendidikan anti korupsi, anti perundungan, dan anti kekerasan seksual. Sebelum publik diramaikan dengan terbitnya Permendikbud No 30 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi, Unusa telah membuat aturan jelas dan tegas dengan ditandatangani oleh segenap civitas akademika, katanya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume berita UNUSA pembuatan totebag ecoprint sebagai representasi kampanye ramah lingkungan

Resum 12 Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

Holiday vibes memperingati kemerdekaan Hut ke 79