Resum 10 mahasiswa unusa dalam generasi aswaja annahdlyah


  

Assalamualaikum wr.wb halo semuanya saya HILDA AMALIA dari 
fakultas EKONOMI BISNIS TEKNOLOGI DIGITAL universitas nahdatul ulama' Surabaya 
prodi S1 MANAJEMEN 
KELOMPOK : 31
Di sini saya akan resume dari tugas pkkmb.

Pemateri: KH. Reza Ahmad Zadid - pengasuh ponpes Lirboyo, kediri 

Kalimat Ahlussunnah wal Jama’ah, terdiri dari dua kata inti yaitu : Ahlussunnah yang artinya : ahli mengamalkan sunnah, penganut sunnah, atau pengikut sunnah. Dan wal Jama’ah yang artinya : dan jama’ah, maksudnya adalah jama’ah sahabat-sahabat Nabi[1].

Ahlussunnah adalah mereka yang mengikuti dengan konsisten semua jejak-langkah yang berasal dari Nabi Muhammad SAW. Dan membelanya[2].

Dari definisi di atas jelas, bahwa Ahlussunnah wal Jama’ah itu tidak hanya terdiri dari satu kelompok aliran, tapi ada beberapa sub-aliran, ada beberapa faksi di dalamnya.

Visi
Menjadi ma’had yang melahirkan kader ulama ahlus sunnah wa jama’ah yang tafaqquh fiddin, berilmu amaliah dan beramal ilmiah berdasasrkan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah SAW serta berbasis Tahfizh Al-Qur’an.

Misi
  1. Menjadikan ta’lim (pembelajaran) dengan program kitab Turats (kuning/klasik) secara intensif dan efektif.
  2. Mengembangkan manajemen pengelolaan pendidikan yang dinamis dan inovatif dengan prinsip : “Melestarikan tradisi lama yang baik dan mengembangkan tradisi baru yang lebih baik”.
  3. Berperan secara aktif dalam membangun kesadaran masyarakat melalui pemikiran-pemikiran ahlus sunnah wal jama’ah dalam berakidah, beribadah, berakhlak dan berumu’amalah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume berita UNUSA pembuatan totebag ecoprint sebagai representasi kampanye ramah lingkungan

Resum 12 Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

Holiday vibes memperingati kemerdekaan Hut ke 79