Essay penjelasan diri sendiri dan alasan memilih prodi

 Nama saya Hilda Amalia dan biasa dipanggil Hilda. Saya lahir tanggal 19 Agustus 2004 di Surabaya. Saya adalah anak ke tiga dari enam bersaudara dan memiliki dua kakak laki-laki yang usianya sekitar tujuh tahun lebih tua dari saya dan mempunyai 3 adik satu perempua dan yang dua laki-laki. Kemudian ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga, sedangkan ayah saya adalah seorang wiraswasta.


Melalui nama saya yang diambil dari bahasa arab “imam”,yang artinya bagus orang tua saya mengharapkan saya menjadi seorang yang bugus yang baik di kemudian hari. Saya mulai masuk Taman Kanak-Kanak (TK) saat berusia 6 tahun.

Setelah itu, pada usia 7 tahun, saya melanjutkan ke sekolah di sebuah SD yang tidak jauh dari komplek perumahan saya, yaitu SDI Yamassa. Sejak sekolah, saya selalu berusaha mencari sesuatu yang baru, karena lingkungan sekolah tidak jauh dari rumah.

Setelah lulus SD, saya mondok di pondok pesantren Asshomadiyah Burneh Bangkalan dan daftar di SMP Asshomadiyah. Pada tingkat ini, saya mencoba untuk memperoleh keterampilan di bidang akademik dengan berpartisipasi dalam aktif di kelas dan seting tanya jawab oleh guru pada saat dikelas dan mengikuti lomba lomba. Ketika saya masih siswa sekolah menengah pertama, saya berada di peringkat ke-3 di kelas.

SMA Asshomadiyah, salah satu SMA swasta di Madura, adalah tempat saya bersekolah setelah lulus dari SMP. Ini adalah waktu yang menyenangkan sebagai seorang remaja.dan waktu masih menginjak bangku SMA saya mengikuti Organisasi Intra sekolah bisa di sebut dengan OSIS dan saya menjabat sebagai ketua kebersihan saya menjabat jadi anggota OSIS selama 2 tahun setengah. Saya juga pernah mengikuti lomba ccis antar kelas dan memenangkan juara 1. Saya juga pernah mengikuti lomba Ekonomi di UNUSA namun sayangnya bukan rezeki saya dan saya gagal dalam perlombaan.Saya juga sekolah madrasah Aliyah  di pondok pesantren Asshomadiyah.saya dipondokkan di pondok pesantren Assahomadiyah selama 7 tahun. 


Saya mengalami perubahan sikap dan, tentu saja, perubahan teknologi pada saat itu mempengaruhi saya. Saat awal SMA, game online menjadi populer. Saya yang tidak ikut bermain game online tidak  mengalami penurunan kemampuan belajar. Akan tetapi saya mengalami penurunan belajar dikarnakan saya kurang fokus karna di pondok terlalu banyak kegiatan, Tapi saya segera menyadarinya dan mulai merencanakan masa depan.

Di masa penerimaan siswa baru, saya mencoba mengikuti SNBT dengan mengambil prodi Informatika di perguruan tinggi negri Universitas Veteran "Jawa timur". Tetapi, sayang sekali saya tidak diterima di universitas yang saya impikan. Terlepas dari rasa kecewa, saya tidak ingin sedih terlalu lama.

Saya langsung mencoba mendaftar di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya atau bisa di sebut dengan UNUSA, yang merupakan salah satunya perguruan tinggi swasta di surabaya yang memiliki Rumah Sakit sendiri tepat nya di jl. Raya Jemursari No.57, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur 60237 . Saya bangga telah diterima di sana. Tentu saja, kali ini saya harus memulai dari awal dengan serius. Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mencapai tujuan saya
.

Sebelum saya memberi tahu alasan mengapa saya memilih prodi manajemen saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu manajemen, Manajemen adalah bidang keilmuan yang mempelajari kegiatan perusahaan dan pengelolaan bisnis. Dalam Jurusan Manajemen, mahasiswa akan mempelajari berbagai aspek mengenai cara mengelola perusahaan yang baik dalam hal finansial, operasional, promosi, maupun mengatur struktur perusahaan.

Alasan saya masuk prodi Manajemen itu karna 
  1.  Jurusan favorit
  2. Meningkatkan kemampuan berorganisasi.
  3. Melatih kepemimpinan

  4. Membentuk pribadi yang berkualitas

  5. Mudah meningkatkan kompetensi

  6. Bekal menjadi wirausahawan

  7. Dapat bekerja di berbagai bidang

  8. Prospek kerja luas

  9. Gaji yang kompetitif

  10. Bidang ilmu menarik



Sekian, perkenalan diri,
 sedikit kisah tentang saya dan alasan mengapa saya memilih prodi Manajemen di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Kurang lebih nya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume berita UNUSA pembuatan totebag ecoprint sebagai representasi kampanye ramah lingkungan

Resum 12 Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

Holiday vibes memperingati kemerdekaan Hut ke 79